Selasa, 18 April 2017

CARA MUDAH MEMBEDAKAN SATA, PATA, ATAPI DAN SCSI

SATA 




    (Serial Advanced Technology Attachment) adalah pada komputer yang didesain biasanya untuk mentransfer data antara motherboard dan media penyimpanan data, seperti hard disk dan optical drive di dalam komputer.

SCSI


       Small Computer System Interface (SCSI) merupakan set standar untuk menghubungkan secara fisik dan mentransfer Data antara komputer dan periferal . SCSI mendefinisikan perintah, protokol (komputer) dan antarmuka listrik dan optika .

ATAPI




       ATAPI  merupakan akronim/kepanjangan dari (AT Attachment Packet Interface) Istilah ini lebih populer sebagai konektor CD ROOM.  baik ATAPI dan IDE sebenarnya memiliki persamaan dalam segi fisik. Istilah ATAPI sering digunakan untuk jenis konector untuk menghubungkan antara CD Rom dan motherboard pada CPU Computer.

PATA




        Sebelum ditemukannya SATA, PATA bernama ATA. Adalah standard konekis perangkat penyimpanan internal komputer yang menggunakan kabel pita yang memiliki 40 sampai 80 jalur kabel. PATA memungkinkan dua perangkat dihubungkan dalam satu kabel, sehingga menghemat kabel yang digunakan dibandingkan dengan SATA yang menggunakan satu kabel untuk setiap device yang dihubungkan. Namun, meskipun dua perangkat dapat dihubungkan dalam satu kabel, namun kecepatan transfer maksimal hanya mencapai 133 Megabyte per detik. Dikenal dalam PATA istilah PIO dan UDMA.
 Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat :) salam damai dari saya admin Bona Pasogit

0 komentar

Posting Komentar