Friday, April 28, 2017

REMOTE DESKTOP CONNECTION WIN 7 - PENGENDALI KOMPUTER JARAK JAUH

Cara remote desktop windows 7 jarak jauh anda bisa simak tutorial lengkapnya !! 
  • Pertama anda buka Windows Explorer atau dengan menggunakan kombinasi keyboard yaitu dengan menekan(Logo Windows + E).
  • Selanjutnya anda Klik Kanan di “Computer” dan pilih “Properties”. Jika kurang paham anda bisa lihat gambar dibawah ini:
  • Selanjutnya anda Klik Tab Remote. Kemudian di bagian Remote Destop . jangan lupa anda centang pada tulisan Allow users to connect remotely to this computer”. Jika sudah di centang anda Klik Apply lalu Klik OK
   

    Settingan yang tertera di gambar di atas berlaku di semua komputer atau laptop yang akan di lakukan remote (host/clientnya). Jika anda ingin melakukan remote (host/client) anda harus mengetahui hostname/ip komputer berserta user name komputer tersebut (Lokal) , oh ya komputer atau laptop client juga anda harus beri pasword.

  • Jika anda sudah melakukan di atas, sekarang waktunya anda  remote desktop. Caranya dengan membuka menu Start>All Programs>  Accessories> CommunicationsRemote Desktop Connection. Atau denga membuka  Run, selanjutnya anda  ketikkan perintah “mstsc” dan maka  akan tampil seperti gambar dibawah ini  :
  • Pada gambar diatas anda di harus untuk mengisi alamat ip komputer yang akan anda remote (client)username dan password. Kita contoh di atas yaitu PUSINTEKPC2-36 yang merupakan hostname dan pusintek merupakan username dari komputer client yang akan di remote. Jika anda sudah setting dengan benar selanjutnya anda.
  • FINISH
  • Sekian dari saya semoga bisa, salam damai dari admin Bona Pasogit :)

    Apabila ada yang tidak mengerti silahkan di comment akan saya tanggapi dengan secepat mungkin :)

0 comments

Post a Comment